Jasa Penyusunan Laporan Keuangan Wilayah Makassar

Laporan keuangan merupakan informasi yang sangat penting, digunakan dalam berbagai kebutuhan. Mulai dari tujuan pemenuhan kebutuhan internal untuk tujuan pengelolaan perusahaan seperti pengendalian, pertanggungjawaban, pengukuran kinerja, dan perencanaan keuangan. Selain itu, secara eksternal perusahaan menggunakannya untuk tujuan perpajakan, pembiayaan dari lembaga perbankan dan lembaga lain, kerja sama dengan pihak lain, dan investasi oleh para investor.

Laporan keuangan dibutuhkan oleh berbagai bentuk perusahaan, Perseroan Terbatas (PT), Persekutuan Komanditer (CV), Firma, Perusahaan Perseorangan (Mikro), Koperasi, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM/LSM). Serta berbagai jenis perusahaan, Perusahaan jasa, Perusahaan Dagang, Perusahaan Industri, Jasa Konstruksi, Money Changer, Pertambangan, dan lain-lain.

Laporan keuangan diantaranya:

  1. Neraca, yang menggambarkan posisi dan strukutur keuangan perusahaan.
  2. Laporan Laba Rugi, yang menggambarkan kinerja perusahaan.
  3. Laporan Perubahan Ekuitas/Modal, yang menggambarkan perubahan posisi ekuitas perusahaan.
  4. Laporan Arus Kas, yang menggambarkan sumber-sumber dan penggunaan kas.
  5. Catatan Atas Laporan Keuangan / CALK, yang memuat penjelasan secara naratif dan deskriptif post-post laporan keuangan, serta memuat informasi mengenai kejadian-kejadian penting yang tidak diakui dalam laporan keuangan.
  6. Laporan keuangan yang bersifat rincian, seperti laporan  Buku Besar, Buku Besar Pembantu Piutang, Hutang dan Persediaan, serta daftar Aset Tetap.

Namun tidak semua perusahaan bisa menyusun laporan keuangan. Jika perusahaan Anda termasuk diantaranya dan berada di wilayah Makassar, saya siap membantu Anda. Saya menyediakan jasa penyusunan laporan keuangan secara bulanan atau tahunan. Anda bisa mempekerjakan saya secara freelance, dan saya akan bertanggungjawab dalam penyusunan laporana keuangan perusahaan Anda.

Adapun tarif penyusunan Laporan Keuangan Bulanan saya ajukan sebagai berikut:

  1. Laporan Keuangan Bulanan untuk Perusahaan Jasa Rp. 300.000 / bulan
  2. Laporan Keuangan Bulanan untuk Perusahaan Dagang Rp. 500.000 / bulan
  3. Laporan Keuangan Bulanan untuk Perusahaan Pabrikan/Manufaktur Rp. 650.000 / bulan

Jika Anda tidak ingin menggunakan jasa saya secara bulanan, namun hanya untuk penyusunan laporan keuangan secara tahunan, tarif penyusunan Laporan Keuangan Tahunan saya ajukan sebagai berikut:

  1. Laporan Keuangan Tahunan untuk Perusahaan Jasa Rp. 1.500.000 / tahun
  2. Laporan Keuangan Tahunan untuk Perusahaan Dagang Rp. 1.800.000 / tahun
  3. Laporan Keuangan Tahunan untuk Perusahaan Pabrikan/Manufaktur Rp. 2.100.000 / tahun

Tarif tersebut bersifat fleksibel, akan disesuaikan dengan omset dan ruang lingkup usaha.

Untuk menggunakan jasa saya Anda cukup menghubungi saya untuk bertemu.

Jika berminat silahkan hubungi:

Adriansyah / Adri 081 354 753 398 / Alamat: BTP Blok AC Baru No. 156

Dengan mempercayakan penyusunan Laporan Keuangan Perusahaan kepada saya, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, diantaranya:

  1. Perusahaan tidak perlu menggunakan karyawan bagian akuntansi. Mendapatkan karyawan di posisi ini memang mudah namun tidak semua bisa menyusun laporan keuangan dengan baik. Selain itu kadang perusahaan mesti membayar dengan biaya tinggi untuk menggajinya.
  2. Perusahaan tidak perlu menggunakan jasa dari Kantor Akuntan Publik yang biasanya meminta bayaran yang mahal.
  3. Perusahaan cukup mencatat berbagai transaksi yang diperlukan, mencatat transaksi kas dan bank, penjualan, pembelian, biaya-biaya yang dikeluarkan, dan sebagainya secara singkat dan sederhana. Sehingga pekerjaan ini dapat dilakukan oleh karyawan biasa atau pemilik yang tidak memerlukan keahlian khusus akuntansi.
  4. Dalam menyusun Laporan Keuangan Perusahaan, saya menggunakan software aplikasi atau program, sehingga hasil Laporan Keuangan memiliki keakuratan data yang tinggi dan proses pembuatan laporan dapat dilakukan dengan cepat.
  5. Pasca pemberian jasa Anda boleh berkomunikasi dan berkonsultasi dengan saya, jika saya memiliki waktu dan kesempatan.

5 tanggapan untuk “Jasa Penyusunan Laporan Keuangan Wilayah Makassar

Tinggalkan komentar