Profil

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Perkenalkan nama saya Adriansyah Nantu. Nama resmi sebenarnya cukup Adriansyah saja namun saya lebih menyukai dengan tambahan Nantu (nama ayah) dibelakangnya, meskipun dulunya agak minder dengan nama ayah itu. Dulunya saya menganggap nama Nantu itu aneh. Namun sekarang saya merasa dengan tambahan nama Nantu, nama saya justru jadi unik. Setidaknya sampai sekarang saya belum menemukan nama yang sama, Adriansyah Nantu. Kalau cuma Adriansyah saja, pasaran, banyak sekali.

Ada yang unik dengan nama ayah saya itu, Nantu. Tidak pernah saya temukan nama orang Indonesia memakai nama itu, sungguh langka. Namun nama Nantu itu pertama kali saya temukan (selain ayah) sewaktu menonton TVRI. Waktu itu TVRI sedang menyiarkan acara yang membahas pelesatarian sebuah hutan di daerah Gorontalo, nama hutannya ternyata Hutan Nantu. Di era Facebook, saya coba-coba melakukan pencarian, ada tidak yah pengguna FB yang menggunakan nama Nantu. Dan ternyata saya dapati cukup banyak pengguna, mereka rata-rata berasal dari Turki. Sepertinya nama Nantu itu adalah sebuah nama marga/fam yang berasal dari Turki. Jadi jangan salah sangka, nama saya tidak sangkut pautnya dengan marga orang Turki, hanya kebetulan saja sama.

Saya lahir di Palanro Kecamatan Mallasetasi Kabupaten Barru pada tanggal 26 Oktober 1987. Anak kedua dari 3 bersaudara. Kedua orang tua berasal dari Kabupaten Bone, namun karena tugas maka mereka tinggal di Barru.

Menginjakkan kaki disekolah pertama kali di TK Dharma Wanita Palanro pada tahun 1992 dan 2 tahun berikutnya masuk di SD Negeri 1 Palanro, tahun 2000 masuk di SMP Negeri 1 Mallusetasi, dan masuk di SMA Negeri 1 Mallusetasi tahun 2003 semuanya di Barru. Sempat juga merasakan bersekolah di Makassar ketika kelas 3 SMA, waktu itu ada program kelas khusus di LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Sul Sel. Selesai sekolah kemudian saya masuk Universitas Hasanuddin pada Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi di tahun 2006 dan selesai dengan gelar Sarjana Ekonomi 5 tahun 3 bulan berikutnya (November 2011).

Blog ini merupakan blog ke 3 yang pernah saya buat, sebelumnya blog saya buat di blogspot -yakni gubuk-rembulan.blogspot.com dan adri-accounting.blogspot.com- namun kedua blog tersebut jarang terawat. Kali ini mudah-mudahan saya bisa meng-update terus blog ini. Blog ini rencananya untuk mendukung pekerjaan yang saya inginkan nantinya yakni menjadi seorang dosen, trainer, konsultan, dan pengusaha. Amin. Dan selain itu untuk mengasah kemampuan untuk menulis saja. Sebagai seorang dosen nantinya blog ini akan membantu untuk berbagi dengan mahasiswa saya, bahan perkuliahan dan jadwal konsultasi skripsi mereka bisa akses di blog ini. Di blog ini juga saya bisa menawarkan jasa-jasa yang bisa saya berikan kepada masyarakat seperti kursus privat, training, serta jasa kompilasi dan perpajakan. Selain itu di blog ini juga saya berusaha untuk menulis hal-hal yang bersifat pribadi, yang bersifat emosional maupun spritual, sampai hal-hal sepele mungkin.

Semoga blog ini bermanfaat dan tidak menjadi sampah dunia maya.

Salam Sukses

Adriansyah Nantu

4 thoughts on “Profil

  1. Salmah Hafid berkata:

    Maaf Deh, Nama saya Ibu Salamh, saya coba-coba panggil kampung saya Palanro kec. Malllusettasi, muncullah nama Adriansyah Nantu lahir di Palanro Kec. Mallusettasi maka saya katakan ini sekampung saya salam kenal ya? tapi saya tinggal di Bontang Kalimantan Timur sejak thn 1982, Titip Salam buat Orang2 di Palanro & Kmp. Baru, rumah saya ada disamping rumah almh. Pak Jamaluddin / Ibu Subaedah.

    • adriansyahnantu berkata:

      Sy tinggal di belakang saoraja dekat masjid besar taqwa palanro, senang ibu bisa menyapa di blog sederhana sy ini. Salam Sukses

  2. fayumi berkata:

    saya fayumi eda, kebetulan sedang mencari artikel terkait tentang palanro kabupaten barru, dan beberapa artikel ekonomi terkait. terima kasih atas tulisan2nya, sangat membantu. yang unik dri profil anda adanya kesamaan tanggal kelahiran dan asal dari bone.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s